Ketika Saya Memutuskan Membuat Blog

zero-to-hero

Apa yang terlintas dalam pikiranmu saat awal kamu mulai membuat blog?

Dalam pikiran saya, saya harus memaksa diri saya sendiri untuk menulis. Sebenarnya, saya ingin sekali menjadi penulis, tetapi saya selalu punya seribu alasan untuk menunda mulai menulis. Lalu, saya berpikir bahwa satu-satunya cara untuk menjadi penulis yang baik adalah menulis. Dan salah satu cara yang mungkin dapat memaksa saya untuk menulis adalah menulis blog. Jadilah saya mulai membuat blog. 

Tapi bagaimana cara membuat blog?

Saya benar-benar pemula di dunia blog ini ketika mulai membuat blog. Selama ini, saya hanya penikmat blog-blog orang lain. Untungnya, ketika saya berniat memulainya di awal tahun 2014, tim WordPress membuat satu program “Zero to Hero”, yaitu program 30 hari melakukan tugas blogging sederhana. Tim WordPress memberikan secuil tugas per hari yang harus saya ikuti selama 30 hari untuk membuat fondasi blog yang kuat. Program ini mengubah saya yang semula berpikir “Blogging itu apa sih?” menjadi senang mengutak-atik blog dan bangga mempublikasikan blog saya walaupun masih sederhana. Saya berharap setelah mengikuti program ini saya termotivasi untuk terus menulis karena tujuan awal saya adalah menulis. 

Jadi, berani menjadi penulis yang baik?

Saya berani! 

Tinggalkan Balasan

