Terpuruk

Terpuruk….

Tahun 2010, Story menghadapi situasi tersulit. Di kantor, dia terpenjara dalam ketidakpastian nasibnya. Di rumah, dia bergulat dengan emosinya.

Kantor tempatnya bekerja nyaris bangkrut, tidak ada lagi staf, tidak ada pekerjaan, dan gaji pun tersendat. Ratusan karyawan sudah bersedia mengundurkan diri tanpa pesangon. Sedangkan Story dan sembilan temannya bertahan dalam situasi itu untuk mendapatkan hak mereka sebagai karyawan yang di-PHK. Mereka tertekan setiap hari, dari pagi hingga sore. Story sangat sedih, tapi ia tidak mau mengeluarkan setetes air mata pun di sana. Ia ingin menyerah, tapi ia paksakan diri untuk bertahan.

Di rumah, bapaknya sedang sakit parah. Story tidak punya uang untuk membawanya ke rumah sakit. Bapaknya perlu perhatian ekstra, perawatan ekstra, dan itu berarti perlu kesabaran ekstra dalam menghadapinya. Ingin rasanya ia berteriak saat menghadapi bapaknya, tapi itu hanya akan menambah sakit perasaan bapaknya. Ingin ia menangis, tapi ia tidak mau bapaknya ikut menangis. Ia harus menahan diri agar keluarganya tidak tambah stres.

Jadilah air matanya tumpah di antara dua tempat itu. Ya, dalam perjalanan menuju dan pulang kantor. Mungkin, orang-orang melihatnya seperti orang aneh, tapi ia tidak punya tempat untuk menumpahkan emosinya.

Hingga ia menemukan sebuah lagu yang menjawab kegalauannya. “Through the Rain”-nya Mariah Carey. Ia mendengarkan lagu itu ratusan kali sambil menangis hingga ia percaya bahwa ia bisa melewati situasi ini suatu hari. Ia paksakan diri untuk berpikir positif dan tetap berdoa. Dan akhirnya, Tuhan menjawab doanya beberapa bulan kemudian. Ia mendapat haknya dari kantor, sehingga ia bisa membawa bapaknya ke rumah sakit.

Iklan

One thought on “Terpuruk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s