HUT XVI

painting8Hari ini hari ulang tahun Story. Tidak ada pesta besar. Kado-kado masih tertumpuk di meja, di samping komputernya. Ia lebih tertarik untuk membuka email-nya daripada membuka kado-kado itu. Ia punya satu alamat email spesial yang hanya ia buka pada hari ulang tahunnya. Membuka email spesial ini menjadi aktivitas yang ia tunggu setiap tahun. Ia mencari subjek “Kado 2014”. Klik!

Halo, Cewek yang lagi ulang tahun! Met ultah, ya!
     Bagaimana pestanya? Ini aku. Ini kamu. Ini Story yang berumur 16 tahun. Senyum, dong!!!
Kamu masih ingat kado waktu ulang tahun ke-16?
Ini ada lilin aromaterapi dari Rini, ada novel dari Yenti, ada dompet dari Nina, ada handuk dari Ibu, ada kaos dari kakak yang baik, ada kue black forest buatan Ibu, ada kecupan khusus dari…(kamu tahulah♥)
     Kado dari Bapak? Seperti biasa, Bapak membangunkan aku tadi pagi dengan nyanyiannya, tapi hari ini Bapak punya lagu khusus dari penyanyi favoritnya, Neil Sedaka, “Happy Birthday Sweet Sixteen” dan Bapak menghujani kecupan di pipi sampai aku bangun. Apa Bapak masih begitu di tahun 2014? Atau suamimu yang begitu? Siapa dia? Ken Zhu? Aku haraaaaap dia Ken Zhu! Apa kamu dan Ken Zhu jadi menikah? Kamu pindah ke Taiwan atau dia yang pindah ke negeri kita tercinta ini? Ya, Tuhan, aku betul-betul penasaran!
     Bagaimana dengan proyek kita untuk jadi pianis terkenal? Apa kamu sudah meluncurkan album sama Ken Zhu? Beberapa bulan ini aku latihan keras main alat musik itu, jadi kamu seharusnya sudah sukses saat kamu baca email ini.
     Sekali lagi, selamat ulang tahun ya! Sekarang, aku mau nyanyi lagu spesialnya Bapak untukku.

Tra la-la-la-la la-la-la-la
Happy birthday sweet sixteen
Tra la-la-la-la la-la-la-la
Happy birthday sweet sixteen
Tonight’s the night I’ve waited for
Because you’re not a baby anymore
You’ve turned into the prettiest girl I’ve ever seen
Happy birthday sweet sixteen

Air mata Story menetes. Email dari dirinya ketika berusia 16 mengingatkan dia betapa riangnya dia saat itu. Dia memencet tombol BALAS dan mulai menulis.

Sayangku, Cewek 16 Tahun yang lagi berbahagia,
Selamat ulang tahun, ya!
Hidup ternyata tidak selalu sesuai dengan apa yang kita impikan. Tapi aku akan selalu berusaha untuk riang seperti dirimu. Aku kangen kamu!

Dia memencet tombol KIRIM.

One thought on “HUT XVI

  1. Ini adalah tulisan #21 saya dalam program WordPress’ 365 Days of Writing Prompts.
    #21 January 21 Sweet sixteen
    When you were 16, what did you think your life would look like? Does it look like that? Is that a good thing?

    Suka

Tinggalkan Balasan

