Penelepon Tak Dikenal

harajukumatt.deviantart.comSaat itu waktu menunjukkan pukul 2 malam. Story tengah asyik dalam tidur lelapnya ketika tiba-tiba teleponnya berbunyi. Dia membuka matanya. Dia sebenarnya enggan menerima telepon pada jam malam seperti itu. Telepon tengah malam biasanya membawa kabar duka: saudara sakit keras atau meninggal. Dia mengangkat telepon perlahan-lahan. Dia ingin mendengar dulu suara penelepon.
“Halo. Halo.”
Itu suara laki-laki. Story masih teramat mengantuk untuk fokus mengenali suara penelepon itu. Dia tidak mengenali suara itu.
“Halo. Halo,” kata penelpon.
“Halo,” Story menjawab.
“Halo, selamat malam, Bu.”
“Selamat malam. Siapa ini?”
“Saya petugas polisi.”
“Polisi? Apa yang terjadi?”
“Anak laki-laki Anda berada di kantor polisi sekarang.”
“Apa?”
“Anak Anda terlibat dalam pesta ekstasi. Kami menemukan dia mempunyai banyak ekstasi.”
“Apa maksud Anda, Pak?”
“Ini suara anak Anda. Silakan dengarkan.”
Terdengar suara seorang laki-laki menangis di telepon. Story merasa begitu mengantuk dan dia benar-benar tidak mengerti apa yang sedang terjadi.
“Apa maksud Anda, Pak?”
“Anak Anda kami tahan. Jika Anda mau anak Anda bebas, saya bisa menolong Anda.”
“Saya yakin Anda salah sambung, Pak.”
“Saya dapat nomor telepon Anda dari anak Anda sendiri. Ikuti saja petunjuk saya. Sekarang, Anda pergi ke ATM. Jangan tutup teleponnya. Saya akan memandu Anda.”
“Anda benar-benar polisi? Polisi seharusnya melindungi masyarakat, ‘kan? ATM?”
“Ya, tentu. Tentu saya akan menolong anak Anda kalau Anda mau anak Anda bebas tanpa prosedur investigasi.”
“Penjarakan saja dia!”
“Apakah Anda tidak sayang anak Anda? Saya bisa menghindarkan dia dari hukuman penjara. Tolong kerja samanya.”
“Saya tidak peduli Anda bicara apa! Anda mau dia dipenjara atau dia dibunuh, itu terserah Anda. Tapi, sebaiknya Anda, ya Anda sendiri, yang masuk penjara, Pembohong! SAYA TIDAK PUNYA ANAK LAKI-LAKI!”
Story menutup telepon dengan marah.

One thought on “Penelepon Tak Dikenal

  1. Ini adalah tulisan #108 saya dalam program WordPress’ 365 Days of Writing Prompts.
    #108 April 18 Unknown Caller: You receive a call from an unexpected person. Who is it, and what is the conversation about? Go!

    Suka

Tinggalkan Balasan

